Kenangan Ulasan Contra – Tembak Senjatamu Saat ini! Masalah Terkena Siapa Biarkanlah Terakhir

Saya percaya mayoritas dari gamer yang berumur 15 tahun ke atas akrab sekali dengan seri games classic bikinan Konami yang ini. Bagaimana tidak? Sejak di-launching berbentuk arcade 27 tahun lalu, reputasi games action-platformer yang ini baru dapat disebutkan meletus sesudah datang ke console Nintendo satu tahun selanjutnya. Dan sejak waktu itu, rasanya belum komplet sekali bila kita memiliki console NES di dalam rumah tetapi tidak mempunyai kaset games Contra.

Simak Juga : Game Nostalgia Terbaik Pada Masanya Di Okeplay777

Saya sendiri ingat bagaimana berlibur sekolah saya dahulu selalu saya habiskan dengan mainkan games yang saya kira sebagai versus console dari Rambo ini. Dan dapat disebut , Contra sebagai pengalaman pertama saya memakai cheat dalam sebuah games melalui Code Konami-nya yang populer dan susah sekali dicari dahulu (terima kasih majalah games).

Contra

Untuk kalian yang paling akrab dengan permainan run and gun yang umum digotong games sama seperti Metal Slug, Gun Star Heroes, dan beragam judul yang lain, permainan Contra tentu saja tidak asing untuk kalian karena games berikut yang mempopulerkan jenis run and gun di zaman console rumahan dahulu.

Bukti menarik yang lain, Contra sendiri sebagai games action platformer pertama kali yang mengangkat model permainan co-op multiplayer bersama seseorang pemain yang lain . Maka bila kamu kebenaran mengundang seorang temanmu ke rumah, kamu tinggal memasangkan controller ke-2  dan serunya permainan Contra dapat kalian cicipi bersama.

Contra

Sebagai pendamping permainan run and gun kamu di sini, Contra mengangkat cerita heroik yang berkesan klise bila dipertemukan dengan narasi games kekinian akhir-akhir ini. Alkisah pada tahun 2663, sebuah organisasi teroris yang digerakkan oleh satu ekor alien (ya, satu ekor alien) tengah bergerak jalankan laganya untuk kuasai dunia. Sekarang datang gantian kalian sebagai 2 orang instruksi: Bill Rizer dan Lance Bean untuk hentikan tindakan mereka saat sebelum semua telat.

FYI, performa Contra sendiri kurang lebih diilhami beberapa performa artis dan film layar-lebar yang terkenal di pengujung zaman 80-an. Bila kalian lihat bentuk bos alien yang kamu jumpai di stage paling akhir, kamu sepintas pasti membandinganya dengan monster alien yang berada di film James Cameron. Hal sama pasti akan kamu jumpai bila kamu memperhatikan fisik dua jawara Contra yang serupa dengan performa dua artis Hollywood penuh testosteron: Arnold Schwarzenegger dan Sylvester Stallone.

Contra

Seperti tipikal style permainan side-scroller secara umum, di sini kamu bergerak dari arah kiri ke kanan menembaki dan menghindar peluru lawan yang ada di monitor. Karena itu Contra tidak menyuguhkan proses kontrol yang berbelit-belit untuk menolongmu terjun nikmati core gameplay yang disiapkan. Di sini kamu cukup gerakkan watakmu dengan D-Pad, memencet tombol B untuk tembak, dan tombol A untuk melompati beberapa halangan platformer atau proyektil gempuran yang ditembakkan oleh lawan.

Yang memikat, selainnya mengangkat tipikal style permainan side-scroller yang saya terangkan awalnya, di sini kamu dibawa ke tingkat koridor berpembawaan third individu shooter yang dahulu bagus sekali di jamannya. Melalui kedatangan dua macam stage barusan, permainanmu dalam games Contra jadi benar-benar melawan bukan karena hanya tingkat kesusahannya yang hardcore, tetapi kehadiran pilihan continue yang kaku hingga mewajibkanmu mengulang kembali suatu stage dari sejak awalnya bila kamu kekurangan nyawa.

Kehadiran pilihan continue yang terlampau restriktif barusan membuat tingkat kesusahan dalam Contra jadi berlipat-lipat, apa lagi pada bagian stage ke-3  dan sebagainya. Sejauh saya menulis ulasan ini saya harus berusaha mainkan Contra satu kali lagi tanpa kontribusi cheat 30 nyawa seperti yang umum saya mainkan dahulu. Dan hasilnya dapat kalian terka, saya juga harus berusaha keras hadapi 8 stage yang Contra datangkan, terutamanya pada bagian tingkat paling menjengkelkan seperti zone snow di stage 5 dan energy di stage 6.

Contra

Mengulas Contra sendiri tidak komplet bila kita tidak mengulas musik chiptune yang menemani telinga kamu setiap stage. Harus saya mengakui jika komposer Hidenori Maezawa dan teman-teman sudah berjasa memberi warna kenangan yang paling terkesan untuk telinga kita semua. Sama seperti yang kamu dengar melalui ringkasan soundtrack Contra yang saya masukkan berikut ini, kamu tentunya akan mengucapkan syukur karena Contra sudah terendap dan jadi sisi dari memory periode kecilmu yang paling bernilai. Terima kasih banyak

Tentu saja kedatangan Contra yang paling classic ini memberi legacy yang cukup memiliki arti untuk kelangsungan Konami di jagat industri games. Selang sekian tahun selanjutnya, formulasi run and gun dari Contra mulai ditingkatkan kembali ke sekuel yang di-launching sampai hasilkan lebih dari selusin games dengan judul Contra yang lain di luaran sana.

Bila kamu berminat untuk kembali bernostalgia dengan Contra minggu ini, kamu dapat membeli lewat Nintendo eShop atau keluarkan konsol Nintendo yang berdebu kamu di luar gudang. Bila ke-2  pilihan barusan dirasakan merepotkan buat kamu kerjakan (atau kamu tidak mempunyai 3DS/Wii di rumah), kamu dapat mengambil versus remake dengan judul Contra: Evolution di handphone iOS atau Android kamu dengan gratis . Maka nantikan apa lagi? Selamat bernostalgia minggu ini teman 🙂

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *